Jumat, 30 Desember 2011

Tulisan Ilmu Budaya Dasar 7

TULISAN 7 
 KEGELISAHAN

Kita pasti mengetahui bahwa setiap orang itu mengalami kegelisahan entah kegelisahan apa pun, tapi yang jelas bahwa setiap manusia yang ada di dunia ini pasti mengalami kegelisahan. Kegelisahan adalah suatu perasaan yang di rasakan oleh seseorang yang bawaannya tidak nyaman, cemas, emosional, khawatir atau takut.

Kegelisahan itu dapat kita lihat dalam diri seseorang yaitu dari sifat, cara, atau dari tingkah laku yang berbeda dari sifat biasanya. Misalnya siswa A orangnya selalu buat ribut di kelas, suka mengganggu teman-temannya. Tapi tiba-tiba si siswa A menjadi pendiam dan tidak mengganggu teman-temannya lagi,jadi dari sifa atau tingkah lakunya pun kita dapat mengetahui orang yang sedang merasakan kegelisahan atau kecemasan.

Seperti pengalaman saya,saya pernah merasakan kegelisahan yaitu karena saya kehilangan nilai ulangan harian matematika dari rak buku saya di asrama, di situ saya merasakan cemas,emosional, khawatir dan takut. Karena besoknya nilai itu harus di kumpulin ke guru yang bersangkutan. Dan di saat itu saya tidak tau entah mau ngapain lagi karena nilai tersebut sangat penting buat saya. Dan cara satu-satunya untuk mengatasi kegelisahan itu ialah teman saya menyuruh saya  menenangkan pikiran dan berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa. Dan dari omongan teman saya itu akhirnya saya sadar atas sifat kecemasan atau kegelisahan saya itu.

Jadi Ini lah yang dimaksud dengan kegelisahan, maka dari contoh tersebut kita pasti mengerti dengan kegelisahan atau apa itu keglisahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar